Making Pizza

Rekomendasi usia : 4 tahun +


Ceritanya adik doyan banget maem pizza. Kalau order ke PH kan lumayan tuh. Berhubung ada teman yg jualan dough pizza, saya order deh, lalu ajak adik buat bikin toppingnya sendiri.. Ala2 cooking class gitu 😉

Kebetulan waktu itu kakaknya ada acara cooking class di PH bareng sekolahnya, adik pingin juga nih tp sementara cooking classnya bareng Ama di rumah aja ya.. Hehehe.. 😌

Alat & bahan :
🔹Kompor
🔹Teflon
🔹Kuas silikon
🔹Pisau
🔹Parutan keju
🔹Telenan
🔹Dough pizza
🔹Saos bolognise
🔹Sosis
🔹Keju block cheedar / mozarella

Step2 :
1. Tata dough pizza pada teflon, ajak si kecil mengoles saus bolognise dgn menggunakan kuas.

2. Potong2 sosis. Jika si kecil sudah bisa, minta dia melakukan secara mandiri sambil kita awasi. Selesai memotong sosis, minta si kecil meletakkan potongan2 sosis di atas pizza.

3. Ajak si kecil untuk memarut keju lalu menaburkannya di atas pizza. Pizza tpping minimalis pun sudah jadi dan siap dipanggang.

4. Nyalakan kompor, panggang pizza dgn teflon. Setelah matang, potong2 pizza dan siap dinikmati bersama.

Adik happy banget bisa berkreasi membuat pizza. Karena ini topping pizza hasil karyanya, dia semangat buat makan pizza itu, gak lupa pamer ke kakak & ayahnya.. 😅 Kapan2 kita masak pizza lagi deh..

Aktivitas ini dapat menstimulasi :
🔹Motorik halus
🔹Kekuatan otot tangan
🔹Fokus & konsentrasi
🔹Kemampuan bilateral
🔹Kemandirian
🔹Kesabaran


Selamat mencoba bareng si kecil bunda 💕

 

dolananseru

Kumpulan permainan yang pernah dimainkan Sakhakhi. Disimpan di blog supaya lebih gampang dicari untuk dibaca kembali. Semoga bisa menginspirasi. Selamat bermain dengan sang buah hati.. :)

No comments:

Post a Comment