Benda Ciptaan Allah

Rekomendasi usia : 4 tahun +


Setelah kemarin adik mengenal lafadz Allah dan belajar ttg keEsaan Allah, hari ini adik belajar mengklasifikasikan benda mana yg merupakan ciptaan Allah atau bukan.

Alat & bahan :
🔹Printable dolananseru worksheet tentang Ciptaan Tuhan/Buatan Manusia (jika tidak ada bisa cari di google atau menggambar sendiri)
🔹Spidol wipe n clean
🔹Papan tulis/kertas untuk pembagian klasifikasi
🔹Sebagai bahan tambahan saya menggunakan puzzle/poster seadanya di rumah
Alat dan bahan

Cara bermain :
1. Ajak si kecil megisi printable sambil menyebutkan benda2 yg diciptakan Allah atau yg dibuat manusia.

2. Untuk permainan berikutnya, bunda bisa menunjuk poster yg terdiri dari banyak gambar lalu biarkan si kecil menebak apakah benda yg ditunjuk merupakan ciptaan Allah atau bukan.

3. Untuk permainan terakhir, bagi papan tulis atau kertas menjadi 2 kolom. Lalu minta si kecil mengklasifikasikan gambar yg ada puzzlenya merupakan benda ciptaan Allah atau bukan.

Siap dimainkan

Alhamdulillah adik happy bgt main ini. Dia membuat kesimpulan sendiri kalau benda yg hidup adalah ciptaan Allah.. MasyaAllah..
Oh ya karena kita kemarin mager jadi mainnya di dalam rumah saja. Sebenarnya permainan ini bisa untuk ide outdoor activity untuk lgsg melihat ciptaan Allah yg ada di alam seperti langit, pohon, gunung, dll..

Hasil klasifikasi

Kegiatan ini dpt menstimulasi :
🔹Ketauhidan
🔹Motorik halus
🔹Kemampuan visual
🔹Aspek bahasa/kosakata
🔹Fokus
🔹Kesabaran

Selamat bermain bareng si kecil bunda ❤

 

dolananseru

Kumpulan permainan yang pernah dimainkan Sakhakhi. Disimpan di blog supaya lebih gampang dicari untuk dibaca kembali. Semoga bisa menginspirasi. Selamat bermain dengan sang buah hati.. :)

No comments:

Post a Comment