Tracing Sticker Adik


Rekomendasi usia : 2,5 tahun

Halo, udah lama banget ga update perdolanan nih 😁. Jadi ceritanya beberapa waktu lalu kami mudik lama, ini baru sempat lagi untuk mendokumentasikan sesi main bareng anak-anak. Semoga bisa konsisten kayak dulu lagi. Aaamiiin! Kita main yang persiapannya gampang dulu yaaa..

Bahan - bahan :
🔹Spidol biru
🔹Kertas A4
🔹Sticker dot warna-warni
Bahan-bahan

Persiapan :
1. Siapkan kertas A4 lalu tulisi dgn pola yg diinginkan dgn menggunakan spidol.

2. Saya memilih pola tulisan 'adik' supaya adik bisa mengenal huruf yg merepresentasikan namanya secara sederhana. Untuk usia anak yg lebih muda, bisa juga dengan menuliskan pola garis lurus atau gelombang yg lebih simple daripada huruf.

3. Siapkan stiker dot warna-warni.
 

Cara bermain :
✔ Minta si kecil untuk menempelkan stiker dot mengikuti pola huruf, pas di garisnya gitu. Bebas mau menempel stiker warna apa.

✔ Jika ingin sambil bermain warna, bunda bisa juga menginstruksikan untuk menempel warna sesuai arahan bunda.
Tempel-tempel


Awalnya adik enjoy banget main ini, tapi lama-lama agak bosen karena lama selesainya. Ya salah saya sih soalnya saya pake stiker dot yang kecil 😅. Jd sebaiknya pake stiker dot yg agak besar aja ya ibu-ibu..


Permainan ini dpt menstimulasi :
🔹Koordinasi mata & tangan
🔹Kemampuan kognitif
🔹Kesabaran
🔹Fokus & konsentrasi
🔹Motorik halus (pra menulis)


Selamat mencoba bareng si kecil bun 💕

dolananseru

Kumpulan permainan yang pernah dimainkan Sakhakhi. Disimpan di blog supaya lebih gampang dicari untuk dibaca kembali. Semoga bisa menginspirasi. Selamat bermain dengan sang buah hati.. :)

No comments:

Post a Comment