Menggoreng Kentang

 

Rekomendasi usia : mulai 5 tahun (disesuaikan kemampuan anak)


Ceritanya lagi bersih2 gallery hp, nemu tugas kakak waktu TK dulu. Bisa dijadikan ide main untuk adik kapan2 nih, apalagi dia lg suka ngriwuhi waktu saya masak.. #throwback dulu..

Alat dan bahan :
🔹Kentang
🔹Bawang putih
🔹Garam
🔹Tepung maizena
🔹Wadah
🔹Panci
🔹Wajan
🔹Suthil
🔹Kompor
Bahan-bahan

Cara membuat :
1. Ajak si kecil untuk mengupas, mencuci dan memotong kentang menjadi bentuk stik.
Memotong kentang

2. Haluskan bawang putih dan campur dengan garam untuk bumbu.

3. Siapkan alat untuk merebus kentang. Minta si kecil memasukkan kentang & bumbu ke air yg sudah mendidih. Tunggu sampai kentang setengah matang. Tiriskan.

4. Masukkan kentang yg sudah dingin ke wadah, lalu minta si kecil menaburkan tepung maizena, menutup wadah dan mencampur tepung & kentang dgn cara menggoyang2kan wadah. Masukkan ke dalam freezer selama 1 jam.
Setelah dibumbui, simpan kentang di freezer

5. Panaskan minyak pada wajan. Ajak si kecil menggoreng kentang yg sudah beku. Setelah matang, lalu tiriskan dan minta si kecil menyajikan kentang dengan saus tomat.
Goreng kentang

Kakak happy bisa menyelesaikan tugas dengan baik, walaupun sempat agak takut saat memasukkan kentang ke dalam minyak yg mulai panas. Good..

Siap disajikan


Aktivitas ini dpt menstimulasi :
🔹Motorik
🔹Bonding keluarga
🔹Kesabaran
🔹Fokus
🔹Rasa percaya diri

Selamat mencoba bareng si kecil bunda 💕


 

dolananseru

Kumpulan permainan yang pernah dimainkan Sakhakhi. Disimpan di blog supaya lebih gampang dicari untuk dibaca kembali. Semoga bisa menginspirasi. Selamat bermain dengan sang buah hati.. :)

No comments:

Post a Comment