Pasangan Bilangan

Rekomendasi usia : usia 6thn (disesuaikan kemampuan anak)


Kakak lagi demen bgt itung2an. Materi di sekolah udah mulai bab penjumlahan dan pengurangan angka puluhan. Supaya itung2annya makin seru, sambil main tempel2 juga yok.

Bahan - bahan :
­čö╣Kertas folio
­čö╣Spidol
­čö╣Gunting
­čö╣Post it
Bahan-bahan

Persiapan :
1. Gambar bulatan wajah dgn senyuman pada kertas folio.

2. Bagian bawahnya tulis angka yg merupakan hasil hitungan. Saya menulis angka 30.
Hasil hitungan adalah 30

3. Gunting 1 lembar post it menjadi 3 bagian, lalu tulis soal matematika penjumlahan atau pengurangan pada potongan post it.

4. Siapkan beberapa soal yg hasil akhirnya angka 30, ada juga soal yg tidak menghasilkan angka 30.

5. Tempel potongan2 soal pada bagian tepi kertas.
Siap dimainkan

Cara bermain :
✔ Ajak si kecil memperhatikan potongan2 soal, lalu minta dia mencari soal yg hasil akhirnya adalah 30.

✔ Setelah menemukan jawabannya, minta dia untuk menempelkan potongan soal tersebut mengelilingi bulatan wajah sehingga terbentuk gambar matahari.
Ayo dihitung

Kakak agak kurang teliti nih waktu baca tanda tambah atau kurangnya, karena pengen cepet selesai ­čśů. Saya minta teliti lagi dah. Plus saya memberdayakan untuk pake kertas oret-oretan buat ngitung
 
Permainan ini dpt menstimulasi :
­čö╣Motorik halus
­čö╣Koordinasi mata & tangan
­čö╣Kemampuan berhitung (kognitif)
­čö╣Fokus & konsentrasi
­čö╣Kesabaran & ketelitian
Hasil akhir

Selamat mencoba bareng si kecil bun ­čĺĽ


 

dolananseru

Kumpulan permainan yang pernah dimainkan Sakhakhi. Disimpan di blog supaya lebih gampang dicari untuk dibaca kembali. Semoga bisa menginspirasi. Selamat bermain dengan sang buah hati.. :)

No comments:

Post a Comment