Free Printable : Playdough Mats Number Tema Hewan



Halo semua, alhamdulillah @dolananseru telah merampungkan printable berjudul Playdough Mats Number Tema Hewan. Bermula dari ketertarikan adik dengan playdough, ada kalanya tiap hari dia minta main playdough terus. Plus setelah bebikinan playdough dia sok ngitung 'atu..uwaa..igaa..empaa..ujuhh..'   Wah, berarti adik udah mulai tertarik angka & berhitung juga nih.

Cari-cari ide di Pinterest, nemulah ide bikin alas main playdough dengan membuat tabel berisi 10 kotak kecil. Setelah printable sebelumnya bertema makanan, kepikiran aja bikin tema hewan untuk playdough mats ini.

Playdough mats ini terdiri dari dua kelompok utama yaitu beberapa halaman untuk mengenal angka 1 sampai 10 dan beberapa halaman untuk melengkapi gambar hewan.
Belajar angka 1 - 10

Untuk memainkan alas main playdough ini, setelah printable dicetak bisa langsung dilaminating supaya lebih awet bisa dimainkan berkali-kali. Atau kalau mau lebih gampang, tinggal masukkan ke map plastik bening dan siap dimainkan.

Pada kelompok halaman mengenal angka 1 - 10, disediakan tabel sebagai tempat menaruh playdough. Jadi si kecil bisa bebas membentuk apapun, kemudian menaruhnya di atas tabel tersebut. Dengan adanya tabel diharapkan bisa mempermudah proses berhitung. Si kecil juga bisa mencetak playdough sesuai bentuk angka pada gambar.

Kalau sudah bosan dengan angka, bisa langsung meluncur ke kelompok halaman melengkapi gambar hewan. Tersedia beberapa template hewan kartun yang beberapa bagian tubuhnya kurang lengkap. Tugas si kecil adalah melengkapinya menggunakan playdough.
Melengkapi gambar hewan

Diharapkan dengan adanya playdough mats ini si kecil jadi lebih bebas berimajinasi sambil bermain dan belajar. Dengan mencetak playdough sesuai imajinasi sendiri membuat si kecil tidak terlalu bergantung dengan cetakan-cetakan yang disediakan pada paketan playdough. Sensori si kecil pun bisa lebih terstimulasi.

Bagi yang berminat silahkan download printable playdough mats ini di link berikut : https://bit.ly/3goOtpY

Terimakasih banyak.. Semoga bermanfaat..

dolananseru

Kumpulan permainan yang pernah dimainkan Sakhakhi. Disimpan di blog supaya lebih gampang dicari untuk dibaca kembali. Semoga bisa menginspirasi. Selamat bermain dengan sang buah hati.. :)

No comments:

Post a Comment