Bermain Oobleck

Rekomendasi usia : 3,5 th +


Ceritanya di sekolah adik beberapa waktu lalu ada permainan membuat oobleck. Pulang sekolah adik semangat banget cerita tentang kegiatannya di sekolah, dan langsung minta bikin lagi di rumah. Cuz lah bikin mumpung ada bahannya.

Bahan - bahan :
🔹Tepung maizena
🔹Air dalam gelas
🔹Pewarna makanan
🔹Wadah & sendok
Bahan-bahan

Cara membuat :
1. Ajak si kecil mencampurkan pewarna makanan pada air.

2. Minta si kecil untuk menakar tepung maizena lalu mencampurkannya dengan air berwarna. Biasanya perbandingan tepung & air adalah 2 : 1.
Jika si kecil kesusahan mencampur dgn bantuan sendok, bisa memakai tangan saja.

3. Setelah tekstur kekentalan campuran dirasa pas, bisa dimulai untuk bermain sensory play.
 
Bermain oobleck

Oobleck ini merupakan benda yg dapat berubah menjadi cair dan dapat pula berubah menjadi padat, sesuai dengan tekanan yg kita berikan. Pas banget untuk dimainkan si kecil yg sedang belajar tentang tekstur & jenis2 benda.
 
Adik terlihat sangat menikmati main ini, ga ada perasaan jijik saat memegang tekstur yg agak unik ini. Sambil main sensory, adik juga bermain pretend play sedang makan es krim. Katanya oobleck ini mirip es krim yg sedang mencair.

Permainan ini dpt menstimulasi :
🔹Motorik halus
🔹Sensory
🔹Imajinasi
🔹Sosial emosional
 
 
Selamat bermain 😊❤

 

dolananseru

Kumpulan permainan yang pernah dimainkan Sakhakhi. Disimpan di blog supaya lebih gampang dicari untuk dibaca kembali. Semoga bisa menginspirasi. Selamat bermain dengan sang buah hati.. :)

No comments:

Post a Comment