Lukisan dari Kertas Krep

Rekomendasi usia : mulai 4 tahun


Pas bersih-bersih rumah nemu banyak kertas krep entah kapan belinya dulu 😅 Warnanya udah beberapa ada yg burem-burem. Adik belum pernah main kertas krep nih, yuk kita bikin kreasi lukisan dari kertas krep 🤩

Bahan - bahan :
🔹Kertas krep warna warni
🔹Gunting
🔹Kertas art carton putih / kertas agak tebal
🔹Lem
🔹Wadah
🔹Botol spray
🔹Air
Alat dan bahan
 
Cara membuat :
1. Gunting kertas krep warna warni bebas sesuai kreasi. Saya meminta adik menggunting menjadi bentuk kotak-kotak lalu letakkan pada wadah.

2. Siapkan kertas art carton lalu minta si kecil menempelkan kertas krep sesuai imajinasinya pada kertas art carton tersebut.

3. Selesai menempel, ajak si kecil mengisi botol spray dengan air.

4. Minta si kecil menyemprotkan air pada kertas hasil tempelnya.

5. Tahap akhir, kelupas kertas krep yg menempel pada kertas art carton. Dan taraaaa.. kertas art carton yg sebelumnya berwarna putih akan berubah menjadi berwarna warni. Tinggal keringkan / jemur sebentar, lukisan dari kertas krep pun sudah jadi. 

Siap ditempel

Kakak adik seneng banget main ini. Agak kesulitan di tahap semprot-sepmrot pakai botol spray karena botolnya kekecilan, akhirnya ganti pakai botol spray untuk semprot burung 😄. Adik sempat heboh juga kenapa ini kertasnya bisa berubah warna
 
Ditempel nih
 
Pola berbeda

Aktivitas ini dpt menstimulasi :
🔹Motorik halus
🔹Kekuatan otot tangan
🔹Kemampuan visual
🔹Kreatifitas
🔹Imajinasi
🔹Kesabaran

Sebelum disemprot


Sesudah disemprot

Selamat mencoba bareng si kecil bunda 💕🤗



dolananseru

Kumpulan permainan yang pernah dimainkan Sakhakhi. Disimpan di blog supaya lebih gampang dicari untuk dibaca kembali. Semoga bisa menginspirasi. Selamat bermain dengan sang buah hati.. :)

No comments:

Post a Comment