Pesan Rahasia

Rekomendasi usia : mulai 3 tahun

Dari dulu udah pengen banget main ini, tp blm nemu momen yg pas. Nemu idenya dari Pinterest. Nah kebetulan di suatu hari ada momen kakak lagi sering saya marahin (maaf ya kak 🙏), sbg permintaan maaf saya ajak main ini. Ga lupa adik ikut main juga.

Bahan - bahan :
🔹Kertas A4
🔹Krayon warna putih
🔹Cat air
🔹Kuas
🔹Palet

Bahan-bahan

Persiapan :
1. Tulis tulisan atau pesan pada kertas A4 dgn menggunakan krayon warna putih.
Isi pesan untuk kakak adalah 'Ama ❤ Kakak', sedangkan untuk adiknya saya tulis angka 1 - 6 karena dia lagi dalam fase demen berhitung.

2. Siapkan kuas & cat air pada palet. Kalau bisa catnya tidak terlalu kental ya, supaya nanti pesan rahasianya terbaca jelas.

Menulis pesan dengan menggunakan crayon putih

Cara bermain :
✔ Minta si kecil untuk memoles kertas dgn menggunakan kuas & cat air. Gunakan warna yg berbeda-beda.
✔ Ketika pesan rahasia muncul, minta dia untuk membacanya.

Mengoles cat air pada kertas

Pesan rahasia mulai terlihat

Hmm..sayangnya sebelum pesan rahasia itu dipoles dgn kuas, kakak udah berhasil baca 😅. Mgkn karena pencahayaan yg terang jadinya tulisan pake krayon itu kelihatan mengkilat. Yah ga jadi surprise. Tp ga apa2, kakak tetep poles kertasnya sampe muncul pesannya. Selanjutnya dia minta diajarin gimana cara bikin pesan rahasia itu. Setelah dia bikin, tugas saya adalah memolesnya ❤

Kalau adik seneng bgt ketika angka-angka muncul setelah dipoles. Sayangnya tulisan angkanya kurang tebel plus cat airnya kekentelan, jadinya ga begitu jelas deh. Mgkn biar jelas, bisa pake lilin untuk nulis pesan rahasia. Sebelum slese main adik dikerahkan dulu buat beberes cat yg dia berantakin di lantai 😅

Pesan rahasia untuk adik

Pesan rahasia untuk kakak

Permainan ini dpt menstimulasi :
🔹Motorik halus
🔹Kemampuan kognitif
🔹Sensory
🔹Imajinasi
🔹Sosial emosional (ekspresi)


Yuk cobain bareng si kecil bun 💕

dolananseru

Kumpulan permainan yang pernah dimainkan Sakhakhi. Disimpan di blog supaya lebih gampang dicari untuk dibaca kembali. Semoga bisa menginspirasi. Selamat bermain dengan sang buah hati.. :)

No comments:

Post a Comment